Cabang olahraga Wushu mempersembahkan medali emas pertama kali untuk Gresik dalam Pekan Olahraga Provinsi Jatim VII tahun 2022 yang digelar di Jember, Senin (27/6/2022).

Kali ini dimenangkan pada kelas 45kg putri atas nama Rona Nasywa, setelah mengalahkan Kab. Pasuruan di babak penyisihan dan mengalahkan Kota Malang di babak semifinal. Pada pertandingan final di partai 141, Kab. Gresik sukses melawan Kota Kediri pada 2 babak sekaligus.

Ekak Yanuc Barnadip – Pelatih Wushu Gresik mengatakan bahwa sebelumnya Gresik belum pernah menyabet medali dalam cabor wushu, kedepanya beliau berkomitmen bersama dengan Koni Gresik untuk terus mendukung cabang olahraga Wushu dan menyampaikan terimakasih atas semua dukungan dari berbagai pihak. Selain itu, Ekak juga menyampaikan bahwa kedepanya akan mencari bibit-bibit unggul di seluruh penjuruh Gresik untuk memajukan olahraga wushu.

Target kedepanya Wushu Gresik akan mengikuti beberapa turnamen seperti Kerjurprov yang akan dilaksanakan di bulan Agustus dan kompetisi lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.